Diposkan pada Uncategorized

2022: Perjalanan Baru (?)

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Apa kabar semua nya? Semoga semua nya baik-baik saja dan masih dalam keadaan sehat wal afiat walau dunia saat ini sedang dalam masa yang tidak baik apalagi setelah ada kejadian perang antar negara yang berlangsung di Eropa Timur. 2022 ini merupakan tahun yang bisa dibilang menurut saya memiliki awal yang cukup baik, yaitu penurunan kasus positif Covid-19 (sebelum ditemukannya varian baru) dan juga hidup saya yang bisa dibilang berubah drastis semenjak saya lulus SMA/MAN di kota saya.

Yang saya rasakan setelah lulus sekolah adalah tuntutan untuk memasuki dunia kerja atau kuliah. Karena kebetulan sekolah saya menawarkan program beasiswa untuk masuk ke jenjang perkuliahan dengan syarat nilai, saya pun mencoba hal tersebut dan akhirnya saya diterima di Universitas Islam di kota saya yaitu IAIN Kota Palangka Raya. Saya pun mengambil fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah dan jurusan program studi Komunikasi Penyiaran Islam karena selain banyak teman-teman saya disana, program studi nya juga cocok dengan saya karena saya memiliki sedikit dasar dalam bidang fotografi dan editing walau bisa dibilang masih pemula 😀

Fakultas saya 🙂

Selain kesibukan kuliah, saya juga kadang berurusan dengan organisasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia. Pada saat libur kuliah pun terkadang saya bekerja paruh waktu untuk membantu ayah saya karena ayah saya tidak mau melihat anaknya diam di rumah saja 😀 hehehehe

Jadi, kehidupan yang 180 derajat berbeda ini saya lakukan hingga saat ini sehingga terkadang waktu yang ada sangat sedikit dan passion atau minat saya untuk sekedar menulis di blog ini pun sirna karena saya tidak tau apa yang hendak saya tulis dan apa yang saya ingin bahas. Karena dari awal blog ini dibuat, fokus saya tertuju kepada otomotif dan teknologi (meski akhirnya sebagian besar isi blog nya copy paste dari blog lain karena saya tidak begitu mengerti detailnya) hingga akhirnya fokus ke teknologi saja (itu juga bahasannya tidak seberat blog-blog lain) dan saya tidak tau lagi mau bahas apa selain hp saya karena waktu itu saya lagi gila-gila nya mengikuti perkembangan software hp saya yaitu Xiaomi Redmi 4X yang saat itu sedang aktif dan naik daun.

Redmi 4X saya, sekarang digantikan Redmi 9

Untuk otomotif saya juga kehilangan minat saya karena sekarang saya lebih tertarik ke mobil meski masih ada rasa ingin memiliki motor 2 tak lama atau pun motor 4 tak performa tinggi karena motor lama saya yaitu Jupiter Z1 tahun 2014 sudah memasuki usia ke-7. Alhamdulillah nya, adik saya yang baru naik kelas 2 SMP/MTS dibelikan orang tua saya Scoopy tahun 2021 tipe Stylish dan terkadang saya pun menggunakan nya beberapa waktu jika disuruh ataupun jika ke dealer resmi Honda.

Kesibukan saya yaitu mengerjakan tugas bersama teman sekelas di kampus
Scoopy tahun 2021 tipe Stylish, foto saat saya inreyen tengah malam dan ketemu Polisi 😀

Pada akhirnya. saya mengisi blog ini dikala senggang saja karena Alhamdulillah keinginan saya untuk memiliki laptop dan handphone yang mumpuni dari beberapa tahun belakangan akhirnya terealisasikan. Postingan ini saya ketik di laptop saya dengan OS dualboot yaitu Windows 10 versi 1903 dan MX Linux versi 21 dengan DE KDE Plasma. Dan kebetulan saya menulis postingan ini di MX Linux 21 dengan browser Mozilla Firefox edisi 97.

MX Linux 21 KDE Plasma, peralihan dari Xubuntu 20.04.3 LTS XFCE

Pada akhirnya, kehidupan saya yang baru ini saya anggap sebagai pelajaran dan juga perjalanan dalam kehidupan saya. Mungkin sesekali, jika ada waktu senggang maka saya akan menulis dan mengisi blog ini dengan tulisan sederhana yang tidak ada kaitannya dengan teknologi maupun otomotif seperti isi blog lama saya. Mohon maaf dan terima kasih atas kerja sama nya.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Penulis:

Aku mah apa atuh. Newbie blogger. Suka cari angin

Tinggalkan komentar